Minggu, 20 Juli 2014

Selamat siang. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini gue bisa mengisi kembali rubik “Tutorial” yang sempat heatus karena sibuk *plakk padahal setiap hari posting*. Pada postingan kali ini gue akan nge-share cara menghapus folder/file yang tidak bisa dihapus dikomputer. Pernah mengalaminya?

Perlu kalian ketahui, penyebab folder/file tidak bisa dihapus karena file itu merupakan file system windows, file virus, atau file tersebut sedang digunakan program lain, dan sebagainya. Lantas bagaimana cara menghapusnya?

Caranya mudah kok! Cukup menggunakan software Unlocker. Selain untuk menghapus file ‘bandel’, Unlocker juga bisa me-rename dan memindahkan file loh. Wihhh, mantep gak tuh?!

Karena sudah ‘kenalan’ dengan Unlocker, yuk langsung praktek cara menghapus folder/file yang tidak bisa dihapus :) :

       1.       Download dulu Unlocker’nya DISINI
       2.       Setelah itu install softwarenya. Tinggal klik next-next sampe finish kok. Gak bisa? Sungguh Terlalu *ala bang H. Roma Irama*


       3.       Cari file/folder yang ingin kita hapus > klik kanan dan pilih “unlocker”

       4.       Lalu pada pilihan “No action” pilih Delate dan Klik “OK”
       5.       Horeee! File/folder yang awalnya tidak bisa dihapus kini berhasil kalian hapus

Oke, itulah tutorial cara menghapus folder/file yang tidak bisa dihapus. Mudah kan? Iya dong. Modalnya cuma koneksi untuk download aplikasi Unlocker dan mengikuti langkah-langkah diatas. Somoga postingannya bermanfaat ya, dan tunggu tutorial-tutorial lainnya. Bye~

2 komentar: