Selasa, 17 Desember 2013


Iokeh. Berhubung tes semester satu udah usai. Kini saatnya #blogAri ngeshare kejadian-kejadian apapun yang dianggap “menarik” selama hampir setengah taun ini di kelas X Multimedia 2 (SeMuDa). Tanpa rica-rica, Ibarat nasi kotak yang sering dibagi-bagi sih: SELAMAT MENIKMATI

1. NEW LIFE
           iya, semenjak di SMK gue ngalamin banyak kejadian baru dihidup gue. mulai dari temen baru, guru baru, sekolah baru, sampe sifat-sifat orang yang baru. Dan untuk gue pribadi, gue ngerasa perubahan yang drastis adalah “tumbuhnya” rasa males yang berlebihan kaya males belajar, males bantu-bantu, tapi kalo males makan sih enggak yang ada malah tambah giat :D

2. DAFTAR DI SMK
           pertama daftar sekolah baru itu rasanya galau-galau gimana gitu. Maklum lah ya, temen dari smp yang daftar di smecon guma beberapa biji doank, jadi kalo liat peserta lain yang daftar bareng temennya kadang ngerasa iri juga sih.

           Perlu dicatet, selama pendaftaran gue gak punya temen sama sekali. Mau ngapa-ngapain jadi minder. Ngerasa bersyukur banget kalo si Erdin dateng. Dia bak Angel yang menghampiri gue disaat-saat kesepian macam itu. Sempet juga sih mau SKSD sama para peserta, tapi hemmmmm, gimana yah, Malu! (padahal seringnya malu-maluin).

3. LEADER SeMuDa
          dulu sempet mikir gini “selama gue di SMK, gue Cuma berharap bisa dapet nilai bagus, cita-cita gue tercapai, sama punya temen yang baik. Gak perlu jadi apa-apa dikelas,” tapi…. JEDERRRRRR! Gue yang gak punya temen sama sekali dikelas malah kepilih jadi Ketua Kelas pas acara voting pemilihan ketua yang berlangsung secara dramastis.

          Ceritanya gini, pas pelajaran bu Rose (nb: panggilan gue ke bu Rosmiasih) dia secara mengejutkan bikin acara pemilihan ketua kelas di kelas. sebenernya sih gak ngejutin banget, coz kelas udah beberapa minggu masa gak punya ketua sih. Dan kejadian itu terjadi…

          “siapa yang mau jadi ketua kelas?” tanya bu Rose. Kelas hening. “iya kamu yang duduk dibelakang (nunjuk ke Baim) sama mas ini yang tinggi jangkung (nunjuk ke gue)” INALILAHI, gue termasuk calon ketua, tapi gue Mandan tenang. Coz udah pasti gue kalah voting. Tapi siapa SANGKA? 17 orang diantara anak X MM 2 milih gue!!! very dramastic!! 8 orang dari yg cowo sama 9 orang dari cewe milih gue!!!

          Awalnya sih ngerasa risih jadi ketua kelas karena dihantui sama banyak tanggungjawab-tanggungjawab yang nakutin. Tapi sekarang-sekarang nyadar juga, kalo gue gak jadi ketua, mungkin gue gak bisa deket sama temen-temen sekelas & gak punya temen elite macam Ibnu, Eki (dear kalian.. don’t fly please :p) malah mungkin nasib gue kalo gak jadi ketua mungkin kek Sid*q yang …. #you know what I mean#

4. Lahirnya SeMuDa = X Multimedia 2
          Suatu anugrah dari Tuhan Ye eM E karena bisa memberikan nama kepada anak kelas X MM 2. Perlu di share, nama awal kelas kita itu bukan SeMuDa, tapi Tendoenwa, Asem, Kusem, Dekil, Mumed dan nama-nama aneh lainnya. Ceritanya gini, pas acara memperingati Maulid Nabi, gue mbuat kontroversi yang hoooot.

          “temen-temen, sekarang tentuin nama kelas kita buat tiga taun kedepan. Ada yang mau usul?” gue sempet ngasih waktu ke temen-temen buat nama kelas seharian full. Pas lagi fashion show bagian Shinta sama Fauzan udah selesai, anak-anak pada lesehan dibawah pohon. Gue sempet nanyai lagi ke mereka “jadinya apa nih nama kelas kita?”

          Si Cute ngomong gini “ASEM aja (Anak SEpuluh Multimedia)”. “gak ada 2 nya dhan -_-”. “KUSEM (Kumpulan SEpuluh Multimedia) ?”. “cari mati lo?”. “COPED (Community sePuluh multimeDia)”. *gue lempar sepatu*

          Akhirnya muncul satu kandidat nama kelas yaitu “TENDOEMWA” (TEN DoublE M duWA) banyak yang pro dan kontra sama nama itu. Yang pro bilang kalo namanya keren ada engrish-engrisnya. Tapi yang kontra bilang “ihhh lebay, engrish campur jawa!”

          Akhirnya gue dapet wahyu dari kertas sobekan tentang nama kelas yang bakal kita pake selama tiga taun kedepan adalah “SEMUDA” (SEpuluh Multimedia DuA) kebesokan harinya gue umumin ke temen-temen kalo itu namanya dan mereka setuju.

5. SAHABAT SEJATI, RIGANA
          Dan selanjutnya, gue juga punya sahabat yang kayaknya selalu ada disaat gue seneng maupun sedih. Dia bukan manusia (hantu donk?) dia tidak bernafas, dan dia tidak berperi kemanusiaan. Iya, dia adalah RIGANA! You know kan apa RIGANA itu? Iyes itulah dia -_-

          Dari jaman nenek moyang sampe sekarang. Gue selalu ditemani sama RIGANA dan hampir selalu terjadi disaat-saat yang keren. Contoh, didepan kakak kelas gue pernah jatuh kesandung, pas jalan sehat gue jatuh sampe 7 kali, salah ngomong disaat-saat serius sampe akhirnya ngakak semua, dan yang terbaru, tadi gue jatuh nabrak meja pas manggil Atunds!

          Yah, ini juga yang bikin kehidupan gue di SMK jadi warna warni. Thanks RIGANA, you are the bad! Ahahahahaha ja ja ja ja ja buka sitikk jossss!!

6. DI PHP-IN
          No comment about it. Coz im very sebel about di PHP-in.

7. MY FIRST UAS, WHAT A MOMENT?!
          Dari jaman SD sampe SMP, yang namanya remidi itu paling Cuma Matematik ama IPA. Tapi di SMK? Masyaalah.. remidinya kayak orang nonton konser di malem minggu, borongan!!!

Cukup banyak sih gue yang remidi, yaitu emmmmm.. rahasia dah :D *kepo gak?* tapi yang jadi harga diri adalah mapel IPS ama PKn. Dua mapel itu setia ngelametin nama gue dari cacian, makian, bahkan ancaman karena nilai jelek *apa ini?* Walaupun gak bagus-bagus amat sih, hehhhe.. tapi emang udah jadi tradisi gue dari SD kalo dua mapel itu gak pernah remidi. Jadi yaa, harus dilestarikan!

Pas UTS aja, dua mapel ini nyelametin gue. bahkan bikin gue jadi cool dikelas coz nilainya level elite. Hahhha. Balik lagi ke UAS, jujur gue gak termotivasi buat dapet nilai bagus, melainkan termotivasi buat ngalahin KAKAK KELAS! *I think you know who she it*

Dia ngerjain soalnya teramat sangat cepat. Bahkan lebih cepat daripada jutsu transportasi Yondaime! Ini gak lebey ya, gimana gak cepet coba, pas soal baru dibagi, gue baru coret indah di kolom nama sambil bersin, ehhh dia udah selesai aja -_- *ini lebay* ya gak secepet itu sih. Kira-kira baru 15 menit dia udah ngomong gini “bu selesai” ke pengawas.

Dia juga sempet ngajakin gue saingan buat jadi The King of Out Flash (wkwk engrish gaul itu. Mahsudnya raja keluar cepet :D) pas gue lagi nomor 44, dia ngomong ke gue gini “udah selesai belum?” Njirrrrrr, itu nyindir banget kan?! Gue pun yang terpancing emosinya sampe jadi Kyubi akhirnya dengan kekuatan kilat nyelesaiin tu soal cepet-cepet.

Dan baru-baru ini, gue dapet info kalo dia itu nilainya jelek-jelek. Hahahaha *ketawa devil* (lo juga nilainya jelek-jelek ri, don’t judge!) hehhhe. Intinya moment rivalitas vs kakak kelas dan my first UAS ini bener-bener menarik =))

Okeh, mungkin Cuma itu kejadian-kejadian diluar nalar yang bisa gue tulis dimari. Sebenernya sih masih banyak, tapi berhubung udah 4 lembar ms. Word, gue pamit ya! See next lapak! =))

0 komentar:

Posting Komentar