Minggu, 23 Februari 2014


Pengusaha Souvenir       : “Selamat siang, Pak.”
Enginer  Perusahaan       : “Selamat siang, mari silahkan duduk.”
Pengusaha Souvenir       : “Ya, terimakasih.”
Enginer Perusahaan        : “Ada keperluan apa ya, Pak?”
Pengusaha Souvenir       : “Begini, saya mempunyai usaha kerajinan daerah dan ingin memasarkannya di internet. Saya dengar Anda adalah seorang enginer dari web terkenal di            Indonesia, saya ingin bekerja sama dengan Anda.”
Enginer Perusahaan        : “Silahkan isi formulir ini terlebih dahulu.”                                                                                                       (sambil menyerahkan formulir yang ada di mejanya).
Pengusaha Souvenir       : “Ini Pak, formulirnya telah saya isi.”                                                                                                               (menyerahkan formulir).
Enginer Perusahaan        : (Membaca isi formulir).
 “Anda yakin dengan ketentuan ini?”
Penghusaha Souvenir    : “Iya, Pak. Keputusan ini saya ambil untuk memajukan usaha yang saya tekuni,”
Enginer Perusahaan        : “Di ketentuan perusahaan kami, harga untuk baner iklan sebesar ini adalah Rp 1.800.000, bagaimana Pak?”                                                                                                                        (sambil menunjukan contoh print-an banner)
Pengusha Souvenir         : “Harganya terlalu tinggi, bagaimana kalau Rp 1.200.000?”
Enginer Perusahaan        : “Maaf, Pak. Itu memang sudah menjadi ketentuan di perusahaan kami,”
Pengusahaa Souvenir    : “Ya sudah, kalau Rp 1.400.000 saja bagaimana?”
Enginer Perusahaan        : “Baiklah, tetapi trobosan lain dari perusahaan kami adalah mendapatkan 0,5% dari hasil penjualan Klien,”
Pengusaha Souvenir       : “Wah kalau seperti itu saya jadi rugi, bagaimana jika Rp 1.600.000, deal?”
Enginer Perusahaan        : “emmm, ya sudah saya setuju, jika baner sudah selesai akan saya hubungi.”
Pengusha Souvenir         : “Baiklah, saya izin pamit, terimakasih atas kerja samanya,”                                                                            (sambil berjabat tangan)
Enginer Perusahaan        : “Ya Pak. Silahkan.”

0 komentar:

Posting Komentar