Selasa, 10 Juni 2014


Video dokumentasi SeMuDa Smecon berjudul ~ 1' 30" ~

Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, hari ini SeMuDa shooting video dokumentasi kelas. Walaupun belum kelas duabelas, kita udah sepakat bikin video ini dengan alasan:

     a)      Untuk kenang-kenangan kelas sepuluh
     b)      Bahan motivasi kedepannya (karena salah satu pertanyaannya menanyakan tentang harapan kedepannya)
     c)       Bisa inget muka-muka kelas sepuluh yang masih cupu-cupu

Judul yang diambil untuk video dokumentasi kali ini adalah ~ 1’ 30” ~ (Satu Menit Tiga Puluh Detik). Kenapa dikasih judul itu? Karena anak-anak SeMuDa mendapat kesempatan untuk berbicara selama semenit tigapuluh detik untuk pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Yaaaaaa, walau akhirnya ada yang cuma njawab kurang dari ketentuan ataupun sebaliknya.

Maka dari itu, disusunlah skema untuk men-sukseskan shooting kali ini walaupun akhirnya tadi terancam gagal (camera Aldo erroriyah dan handycam Alisya gak ada memorynya). Sempat ada usulan untuk tidak melanjutkan acara shooting, namun gue bertekat bahwa shooting kali ini harus selese cecepatnya, dan alhamdulillah berhasil :)

Dipostingan kali ini, gue beserta beberapa crew yang bertugas mengambil gambar bisa merasakan sendiri bagaimana sebenarnya perasaan teman-teman selama hampir setahun ini. Mulai dari yang nyenengin, ngeselin, bahkan nyedihin.

Ada beberapa anak yang bikin gue sadar bahwa apapun yang kita lakukan walau itu udah dilakuin duluuuu banget selalu terekam baik dan buruk dalam pikiran mereka. Gue gak mau ngasih tau siapa dia, yang pasti dari beberapa anak itu gue belajar bahwa “berbaiklah kepada orang lain dan tinggalkan kesan yang baik untuk kehormatan diri sendiri, teman, keluarga, dan lingkungan”.

Yang disayangkan adalah, hari ini cuma 30 anak yang bisa take ambil gambar. Sayang banget dua anak lainnya gak hadir. Yang satu ga tau pergi kemana (padahal paginya masih ada) dan yang satunya lagi udah gak nganggep dirinya bagian dari SeMuDa. Tapi untuk kebaikan semuanya semoga besok mereka bisa take biar sekelas video dokumentasinya komplit :)

0 komentar:

Posting Komentar