Jumat, 03 Oktober 2014



Halo. Apa kabar pemirsa? Akhirnya sekarang bisa posting lagi. Pada kangen gak? *pertanyaan gak penting* haha. Alhamdulillah ada waktu buat nulis. Jujur selama heatus seabad ini gue sibuk sama urusan sekolah, gile project tugas semakin banyaak. Belum lagi kegiatan-kegiatan diluar itu seperti promosi usaha kecil gue “Munlimetedia” (nanti bakal dibahas) dan Shooting Lomba Film 8 Detik Pas! HelloFest. Untuk lebih lengkapnya cek cerita gue berikut ini :)

mUNLIMETEDia, Usaha Kecil Gue

Alhamdulillah, puji syukur pada Allah SWT akhirnya impian gue untuk membentuk usaha bisa terwujud juga. Ada beberapa alasan kenaoa gue bikin usaha yang dikasih nama “Munlimetedia” ini:

Pertama, Pengen punya penghasilan sendiri
Iya, gue sadar selama ini sering mubadzir mata, maksudnya liat apapun pengen beli, tapi masih batas wajar kok, syukurnya jarang megang uang juga, jadi jarang ada yang kebeli deh hahha. Termotivasi dari itu, gue mutusin untuk bikin usaha pribadi, jadi kalo mau beli apa-apa gak perlu minta ke ortu. Gue sempet cerita hal itu sama salah satu solmet gue, si Dwi dan dia juga ngomong gitu, akhirnya dibentuklah Dilem (nama sebelum Munlimetedia).

Basic usahanya tentang multimedia-multimediaan gitu, meliputi percetakan, broadcasting, multimedia interaktif dll. Alhamdulillah ada beberapa orderan, yah walau gak seberapa tapi udah bagus untuk awalan :)

Kedua, Karena tugas kewirausahaan
Iya, tugas kewirausahaan kelas gue dapat misi dari pak Yoyok untuk punya penghasilan pribadi. Semua penghuni kelas jadi kaya cabe-cebean pusing mikir gimana dapet duit padahal belum kerja. Makalah gue mutusin untuk bikin usaha “Munlimetedia” sebagai ladang mendapat penghasilan pribadi dan tugas pak Yoyok biar nilai diatas KKM.

Cerita lebih lengkap tentang mUNLIMETEDia bakal dibahas dipostingan lain :)

Ikut Lomba Film 8 Detik Pas! Hellofast

Selama heatus dari #blogGue, gue juga ikut kompetisi film pendek. Ada beberapa kategori yang diperlombakan, namun hati gue milih untuk ikut lomba film 8 detik pas, alasannya selain karena simple, juga hemat waktu produkti.

Tapi siapa sangka, pembuatannya tuh moloooor banget, mulai dari acara lupa-terus nge-scane formulir, cuaca gak ndukung, sampai acting yang salah-salah. Namun pada akhirnya syuting film yang gue kasih judul “Yang Penting Selamat” ini selesai dengan cukup memuaskan.

Sempat ada niat untuk mengincar gelar juara yang disediakan, namun melihat persiapan yang minim dan lawan yang bagus-bagus filmnya maka niat gue diubah menjadi: “lah, yang penting udah usaha. Lagian buat tambah-tambah pengalaman,” begitulah, walau pengumuman juara masih cukup lama.

Untuk videonya insyaAllah bakal gue share sehabis lomba film 8 detik pas! Selesai. Jalan ceritanya konyoool banget yakin, jadi staytune di #blogGue terus yaaa biar bisa liat videonya ;)

Yah, Cuma itu yang pengen gue ceritain di postingan kali ini. Sebenarnya masih banyak kejadian lain seperti Kelas Malam, di PHPin teman, dan masih banyak lagi. Tapi cukup sekian aja deh postingnya. Udah sehalaman lebih word nih :o oahahha. Thanks atas perhatiannya, see you next lapak :)

0 komentar:

Posting Komentar